12 Permainan di Dufan Terbaik dan Siap Uji Adrenalinmu!

Dufan atau Dunia Fantasi merupakan salah satu destinasi wisata di Jakarta yang wajib dikunjungi. Dufan menjadi salah satu theme park terbaik dan terbesar di Indonesia. Ada begitu banyak pilihan permainan di Dufan yang tidak boleh sampai dilewatkan begitu saja.

Apalagi permainan yang mampu menguji adrenalin. Rasanya wahana apa saja yang ingin dimainkan selalu ada di Dufan. Mulai dari Tornado, Kereta Misteri, Baling-Baling, Paralayang, Turbo Drop dan masih banyak lagi yang lainnya. 

Macam-Macam Permainan di Dufan Penguji Adrenalin 

Dunia Fantasi menawarkan begitu banyak wahana permainan yang mampu menguji adrenalin. Tentu saja sangat cocok untuk pengunjung yang memang memiliki hobi menaiki wahana ekstrim. Beberapa wahana permainan yang ada di Dufan terbaik dan mampu menguji adrenalin, diantaranya:

1. Tornado 

Rekomendasi wahana permainan di Dunia Fantasi yang mampu menguji adrenalin ialah Tornado. Tornado merupakan wahana permainan yang paling atraktif di Dufan karena bukan hanya sekedar mampu menguji adrenalin saja, melainkan juga bisa membuat siapa saja yang menaikinya senang. 

Tornado menjadi wahana permainan yang paling canggih di kelas permainan Top Spin di dunia. Pada bagian kedua lengan Tornado akan digerakkan secara bebas sehingga membuat permainan kian seru sekaligus menegangkan. Dengan kapasitas 40 orang, permainan ini bisa terasa semakin asyik. 

2. Kereta Misteri

Selain Tornado, saat pergi ke Dufan pastikan juga menaiki wahana permainan Kereta Misteri. Wahana permainan di Dufan terbaik ini akan memberikan sensasi menaiki roller coaster dengan suguhan suasana yang mencekam. Jangan ngaku pemberani kalau belum menaiki Kereta Misteri.

Orang-orang yang menaiki Kereta Misteri akan dibawa berkeliling memakai kereta untuk menuju ke cerita misteri Amerika di abad ke 19. Sepanjang perjalanan, orang-orang akan merasa tegang sekaligus dicekam rasa ngeri luar biasa. Jangan sampai terlewatkan menjelajah keseruan di Kereta Misteri. 

3. Baling-Baling 

Ketika memasuki pintu masuk Dufan, pengunjung tentu akan disuguhkan dengan pemandangan wahana raksasa yang terlihat begitu ngeri sekaligus seru. Wahana yang dinamakan sebagai Baling-Baling ini seakan-akan menunggu pengunjung untuk segera menaikinya.

Baling-Baling diklaim menjadi wahana yang selalu sukses membuat orang-orang berteriak histeris. Bahkan wahana ini juga sangat laris dan populer di kalangan remaja. Siapapun yang menaikinya akan dibawa ke ketinggian 30 meter lalu dihempaskan dan diputar-putar sampai mencapai 360 derajat. 

4. Paralayang

Wahana seru yang bisa membuat siapa saja yang menaikinya merasa gembira dan tertantang lainnya adalah Paralayang. Wahana ini berada di Dunia Kartun Dufan dan menjadi wahana yang wajib dikunjungi saat berada di destinasi wisata Jakarta ini. 

Permainan di Dufan ini bukan hanya cocok dimainkan bersama teman-teman saja. Akan tetapi, wahana ini juga ramah keluarga. Karena itulah saat berkunjung ke Dufan bersama keluarga, jangan lupa juga untuk mengajak serta mereka bermain di wahana Paralayang.

5. Turbo Drop

Mau mencoba wahana yang bisa membuat melayang sekaligus berteriak seru? Cobalah menjajal Turbo Drop. Ini adalah wahana permainan di Dufan yang cocok dimainkan untuk semua usia. Saat menaikinya, siapapun akan dibawa ke atas ketinggian dan dihempaskan dengan sangat seru. 

Tenang saja, ketinggian wahana ini tidak terlalu ekstrim. Jika dibandingkan dengan Baling-Baling atau Bianglala, maka Turbo Drop hanya bisa membawa Anda untuk mencapai ketinggian hingga mencapai 8 meter saja. Jadi, Anda masih bisa menikmati keseruan bermain Turbo Drop bersama keluarga. 

6. Zig-Zag 

Zig-Zag menawarkan permainan mobil-mobilan seru yang siap membuat Anda merasa senang bukan kepalang. Bagi penyuka permainan mobil senggol, tentu Zig-Zag wajib dicoba saat berkunjung ke destinasi wisata ibukota Dufan. 

Permainan mobil listrik yang cocok untuk semua usia ini bisa memberikan sensasi keseruan yang luar biasa. Apalagi ketika bertumbukan dengan mobil lainnya dalam permainan serupa. Ajak serta teman-teman untuk bersenang-senang bersama di wahana permainan di Dufan, Zig-Zag.

7. Kolibri 

Berikutnya, cobalah mainkan Kolibri saat berada di Dunia Fantasi. Wahana permainan ini akan mengajak serta Anda bersama keluarga untuk merasakan sensasi terbang dengan seru dan menyenangkan. Apalagi visual wahana ini dikombinasikan dengan Dunia Kartun Dufan.

Kapasitas wahana ini mampu menampung 28 orang sehingga Anda bisa mengajak serta semua orang-orang terdekat untuk bersama-sama menaiki Kolibri. Anggap saja Anda sedang menjadi seekor burung untuk merasakan keseruan permainan di Dufan

8. Ontang-Anting

Berada tidak jauh dari wahana Baling-Baling, Ontang-Anting juga bisa memberikan sensasi permainan yang super seru dan menegangkan. Pengunjung yang menaiki Ontang-Anting seolah-olah akan merasa seperti menaiki wahana ayunan yang super tinggi.

Wahana Ontang-Anting diperuntukkan bagi anak-anak dan remaja saja. Namun, bagi yang merasa tidak berani, lebih baik coba menaiki wahan lainnya. Tapi, bagi yang mau mencobanya, pasti akan langsung merasakan keseruan wahana permainan di Dufan ini. Berani coba?

9. Karavel

Bagi pengunjung yang mau menaiki wahana keren dan bisa membuat hati senang, maka ada baiknya coba menaiki Karavel. Wahana ini bisa membuat siapa saja yang menaikinya merasakan sensasi naik kapal dengan cara diputar sampai mencapai 360 derajat.

Wahana ini sangat direkomendasikan untuk anak-anak yang ingin coba menaiki wahana penguji adrenalin namun cocok dengan usia mereka. Pastinya, Karavel mampu membuat siapa saja yang menaikinya akan merasa ketagihan. 

10. Hysteria

Saat ingin merasakan sensasi permainan seru sekaligus mampu menguji adrenalin, maka sebaiknya coba menaiki wahana Hysteria. Bahkan Hysteria digadang-gadang menjadi wahana wajib yang harus dinaiki saat berada di Dunia Fantasi. 

Hysteria akan membuat siapa saja yang menaikinya berterian seru karena bisa merasakan sensasi terbang di atas ketinggian. Walaupun terlihat sangat ekstrim, nyatanya ada begitu banyak orang yang rela mengantri untuk bisa menaiki wahana Hysteria. 

11. Halilintar

Referensi wahana permainan di Dufan yang bisa menguji adrenalin berikutnya adalah Halilintar. Rasanya sudah bukan lagi menjadi rahasia umum jika Halilintar menjadi salah satu wahana ekstrim Dufan yang mampu membuat siapa saja yang menaikinya merasa super deg-degan.

Pengunjung yang menaiki Halilintar akan dibawa meluncur di jalur berkelok-kelok dengan sensasi naik turun yang mampu membuat jantung berdegup kencang. Cocok sekali untuk orang-orang yang suka dengan permainan super menantang. 

12. Kora-Kora 

Mustahil rasanya jika Kora-Kora tidak bisa masuk ke daftar permainan di Dufan yang bisa membuat Anda merasa deg-degan. Ayunan perahu raksasa Kora-Kora bisa membuat Anda merasa bahagia sekaligus histeris. Rasanya tubuh seakan-akan dihempas dan dikembalikan lagi ke posisi normal.

Meskipun terlihat biasa saja, namun saat menaikinya jangan harap bisa tenang. Minimal Anda akan berteriak kencang dan meremas besi pegangan di depan. Mungkin saat membawa teman, ia akan merasa kapok mendengar jeritan Anda yang tak karuan saat menaiki wahana ini.

Dua belas pilihan wahana permainan di Dufan ini bisa dicoba. Apalagi untuk orang-orang yang memang suka wahana menantang. Mulai dari Tornado hingga Kora-Kora, tampaknya semua wajib dicoba. Tertarik? Segera beli tiketnya sekarang juga! Jangan sampai melewatkan keseruannya!