Rekomendasi Tempat Acara Kemerdekaan 17 Agustus di Jakarta 2023

Perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di tanggal 17 Agustus identik dengan berbagai perlombaan. Biasanya beragam perlombaan dan acara digelar untuk memeriahkan momen Hari Kemerdekaan Indonesia.

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia, tempat wisata Ancol menggelar perlombaan khusus pada 17 Agustus 2023. Berikut rekomendasi acara / event 17 Agustus di Jakarta yang diselenggarakan di Ancol : 

Acara 17 Agustus di Ancol Jakarta

1. Pantai Festival Ancol

Di area Pantai Festival Ancol akan ada banyak lomba Motor & Sepeda Hias, 78 pohon pinang yang siap kamu panjat di hari kemerdekaan, pertujukan, dan berbagai-macam kegiatan seru, berhadiah Sepeda & Motor Listrik, serta hadiah lainnya Senilai Puluhan Juta Rupiah. 

Untuk info selengkapnya bisa mengunjungi link berikut ini : Acara Merdekaria Ancol

2. Dufan Ancol

Mulai tanggal 17-29 Agustus 2023, akan ada pertunjukan spesial Kemerdekaan Indonesia berjudul Bambu Runcing yang nantinya akan ditampilkan kepada pengunjung yang datang ke Dufan Ancol.

Tidak hanya itu saja, selama periode tersebut juga akan diadakan games spesial kemerdekaan Indonesia di area Dufan Ancol.

Untuk info selengkapnya seputar event 17 Agustus di Dufan Ancol bisa mengunjungi link berikut ini : Acara 17 Agustus Dufan Ancol

3. Atlantis Ancol

Kemeriahan HUT RI di Atlantis Ancol, akan diwarnai dengan pengibaran bendera raksasa pada 17 Agustus 2023.

Selain itu, khusus tanggal 17,19, dan 20 Agustus akan ada juga beberapa hiburan lainnya di Atlantis Ancol seperti pertunjukan flyboard, live music, water fun dance, live disc jockey, cosplay, hingga berbagai perlombaan 17 Agustusan di area Atlantis Ancol.

Untuk info selengkapnya seputar event 17 Agustus di Atlantis Ancol bisa mengunjungi link berikut ini : Acara 17 Agustus Atlantis Ancol

4. Sea World Ancol

Di Sea World Ancol, untuk memeriahkan HUT RI akan ada pengibaran bendera bawah air pada 17 Agustus 2023.

Para perenang profesional akan menampilkan pengibaran bendera Merah Putih dari dalam akuarium raksasa yang ada di Sea World.

Ada juga acara Musical Maskot Performance, Akuarium Serdadu Merah Putih, serta lomba Merdekaria di lokasi tersebut, mulai 17-20 Agustus 2023. 

Untuk info selengkapnya seputar event 17 Agustus di Sea World Ancol bisa mengunjungi link berikut ini : Acara 17 Agustus Sea World Ancol

5. Samudra Ancol

Bagi para penggemar putri duyung, akan ada pertunjukan putri duyung spesial kemerdekaan di Samudera Ancol, pada bulan Agustus 2023 ini.

Pertunjukan ini akan berlangsung tanggal 17,19, dan 20 Agustus. Selain itu ada juga pertunjukan lumba-lumba yang menggemaskan.

Untuk info selengkapnya seputar event 17 Agustus di Samudra Ancol bisa mengunjungi link berikut ini : Acara 17 Agustus Samudra Ancol

6. Jakarta Bird Land Ancol

Bagi para pecinta alam terutama yang menyukai burung tenang akan ada acara spesial merayakan hari kemerdekaan bagi Kawan Jaga Langit. 

Di tanggal 17, 19, 20, 26 dan 27 Agustus 2023 ini Kawan Jaga Langit bisa merayakan hari kemerdekaan bareng burung-burung yang lucu di Jakarta Bird land. Nantinya akan ada acara spesial Interactive Bird Show dan Bird of the Month!.

Untuk info selengkapnya seputar event 17 Agustus di Jakarta Bird Land Ancol bisa mengunjungi link berikut ini : Acara 17 Agustus Jakarta Bird Land Ancol

Itulah rangkaian rekomendasi acara kemerdekaan 17 Agustus di Jakarta yang terselenggara di Ancol. Segera ajak keluarga berlibur di hari kemerdekaan dan temukan keajaiban di Ancol!