Members Log In Register

Blog

evolusi antara duduk manis, Jalan-jalan, dan berkomunikasi

Kamis, 15 Oktober 2009

awalnya jika saya menyempatkan jalan-jalan ke mall, pasti nyempatkan beli tabloid tentang PC, apapunlah malah sering nyari yang edisi ekonomis, dan sama sekali nggak pernah mbuka (mbaca) tabloid yang mengulas tentang ponsel, karena dalam benak saya kala itu adalah "ah paling isinya tentang harga Hape baru brapa..Hape sekon berapa..

tapi kenyatannya sekarang saya rajin (walau baru tiga kali) beli tabloid ponsel... bukan karena mau beli hp bekas, tapi ternyata ada semacam pergeseran fungsi antara sebuah komputer dekstop, laptop (lepe basa slanknya di austria...kata dion), dan ponsel.. setelah nokia mengeluarkan ponsel seri N, yang isinya benar-benar multimedia oriented, maka kesimpulan saya adalah : ternyata benar, suatu saat nanti sebuah desktop akan bergeser dan berevolusi menjadi sebuah perangkat mobile! dan kita bisa bikin karya hanya dengan sebuah perangkat cerdas dalam sebuah ponsel. implementasi teknologi yang investasinya besar2-an dilakukan oleh pengembang perangkat lunak semacam microsoft dengan smartphone-nya (walau cuman laku di produsen O2), macintosh dengan OS spesial untuk iphone, sun microsystem yang masih menduduki peringkat teratas dengan aplikasi java, dan yang lebih sinting lagi adalah OSsymbian yang mengusai 75% pasar ponsel dunia.

untuk contoh aja, kebetulan baru sekarang punya HP yang ada kamera, dengan noraknya saya nge-shot semua yang ada di sekitar saya, dari ekspresi orang tidur tumpang tindih di kereta ekonomis, mbak2 yang lagi antri di ATM, kaki rekan kerja saya yang betisnya gede dan saya compose di aplikasi video editing yang juga ada di ponsel. untuk kualitas gambar sih ya masih jauh lah sama miniDV, tapi siapa yang akan ngira kalo 5 tahun kedepan kita bisa ngedit videoklip lewat Ponsel? emang sih di forum ini saya pernah pamer kalo saya nulis coment forum milisi lewat ponsel, tapi karena tuntutan saya lagi suntuk di kereta dalam perjalanan, dan bingung mau ngapain... ya karena saya lagi seneng nulis, ya nulis (mijit tombol) deh! Tongue out


INDEK ARTIKEL