BERITA

Film Animasi Warner Bros “Happy Feet” hingga Balap Perahu Naga Siap Hibur Pengunjung

Kamis, 1 Maret 2012

Film Animasi berjudul Happy Feet dan beragam yang digelar dalam rangka perayaan Tahun Baru Imlek 2563 bertema Dragon On The Beach siap mengibur pengunjung sekaligus mengawali dimulainya rangkaian acara hiburan menarik yang akan disajikan Ancol Taman Impian selama 2012.

 

Mengawali tahun 2012 ini Ancol Taman Impian mempersembahkan serangkaian acara menarik dan menghibur bagi pengunjung. Kami berharap, acara-acara yang disajikan ini mampu melebihi ekspektasi pengunjung, tidak terkecuai bagi mereka yang merayakan Tahun Baru Imlek maupun yang datang untuk menikmati berbagai hiburan menarik di Ancol Taman Impian,” kata Winarto, Direktur PT Pembangunan Jaya Ancol (PJA), perusahaan pengelola kawasan Ancol Tama n Impian.

 

Happy Feet merupakan Film 3 Dimensi keluaran Warner Bros siap menghibur pengunjung Dunia Fantasi Ancol Taman Impian mulai 23 Januari 2012 di Wahana Theater Simulator Dufan. Film yang bercerita tentang komunitas penguin di Antartika dan dinobatkan menjadi salah satu Film animasi terbaik akan tampil setiap harinya.

 

Meski hanya sebuah film animasi, penonton dapat terhibur lewat sinematografi animasi komputer indah yang ditonjolkan dan ditampilkan Happy Feet. Suasana kutub yang dingin serta ketajaman animasi sengaja dibuat untuk memanjakan penonton. “Kini, Happy Feet ditampilkan di Wahana Simulator Dufan, sehingga penonton dapat menikmati sensasi petualangan penguin dengan sensasi guncangan simulator yang menambah keseruan petualangan,” kata Winarto.

 

Selain film animasi Happy Feet, dalam perayaan Tahun Baru Imlek di Ancol Taman Impian, bertema Dragon on The Beach yang berlangsung 22-29 Januari 2012, pengunjung juga akan bisa menyaksikan Dragon Boats Parade atau perlombaan balap Perahu Naga serta serangkaian acara menarik lainnya juga akan digelar pada beberapa lokasi di kawasan wisata terpadu ini selama Pekan Imlek 2012.

 

Dragon Boats Parade yang disajikan dengangn konsep boats race adalah balapan perahu Naga kali pertama yang digelar Ancol Taman Impian. Acara yang digelar bekerjasama dengan Persatuan Olah Raga Dayung Seluruh Indonesia ini diadakan pada kawasan danau Ancol, mulai dari Ereveld hingga Bandar Jakarta pada pukul 10.00 hingga 17.100 selama pekan Imlek berlangsung.

 

Selain Dragon Boats Parade, kemeriahan perayaan Imlek di Ancol Taman Impian juga akan berlangsung pada beberapa lokasi, seperti Pantai Festival dan Pantai Indah, Promenade Timur, Danau Ancol, Dermaga Beach Pool, serta unit-unit rekreasi lainnya seperti Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudera (ODS), serta Putri Duyung Cottage.

 

Pada Pantai Festival dan Pantai Indah, atraksi Barongsai dan Liong sepanjang promenade dari Marina sampai Dermaga Pantai Indah akan menghibur pengunjung mulai pukul 14.00-15.00 WIB. Sedangkan atraksi Barongsai Patok akan hadir di Panggung Pantai Indah mulai pukul 13.00-5.00 WIB.

 

Atraksi Barongsai dan Liong juga akan hadir di kawasan Ancol Promenade Timur, sepanjang promenade dari Ereveld hingga Bundaran Timur mulai pukul 14.00-15.00 WIB). Sementara di Plaza Promenade Kapal Pecah, selain atraksi Barongsai Patok pada pukul 14.00-15.00 WIB, pengunjung juga akan dihibur panggung musik yang menyajikan lagu-lagu bertema Cina mulai pukul 13.00 hingga 18.00 WIB.

 

Kehadiran lampion-lampion yang merupakan lampu khas Cina dalam menambah kentalnya nuansa perayaan Imlek juga akan menyemarakan kawasan Ancol Taman Impian. Selain menyajikan Lampion on the Beach, atau menghiasi kawasan promenade Timur dari Bandar Jakarta hingga Ereveld dengan lampion berwarna merah kuning dan dipasang pada setiap tiang lampu penerangan promenade, pengunjung juga dapat menyaksikasn keberadaan Giant Dragon yang diletakan di tengah Danau Ancol.

 

Giant Dragon adalah lampion berbentuk naga terbesar di Indonesia dengan panjang 150 meter. Kehadiran Giant Dargon serta simbol-simbol budaya Cina lainnya, kami harapkan mampu menciptakan suasana yang khas dan berbeda bagi pengunjung dalam merayakan Imlek di Ancol Taman Impian,” ucap Winarto.

 

Semarak perayaan Tahun Baru Imlek di Ancol Taman Impian juga disajikan oleh unit-unit rekreasi yang ada dengan menampilkan program-program hiburan menarik bertema Imlek. Di Ocean Dream Samudera (ODS), pengunjung bisa menyaksikan “Underwater Chinese New Year” sebuah atraksi penampilan Barongsai bawah air bersama Lumba-lumba dalam cerita Sam Pek Eng Tai Story yang didukung Chinese Music Dance, pada Minggu dan Senin, 22-23 Januari 2012 di Underwater Theater Show ODS.

 

Di Dufan, pengunjung juga akan bisa menyaksikan Parade Dufan and The Dragon, sebuah atraksi Barongsai dan Liong yang dipadukan dengan Parade Dufa dan diakhiri dengan atraksi Barongsai Patok di Panggung Maxima Dufan. Sementara di Putri Duyung Cottage, pada Minggu, 22 Januari 2012, hadir araksi Barongsai dan Liong di area lobby Candi Bentar, serta parade Chineese Etnic Culture di dalam kawasan resort tersebut.

 

Menyemarakkan perayaan tahun baru Imlek 2012 dengan menampilkan ciri khas Imlek yang kental seperti penampilan Perahu Naga, Barongsai, Lampion, serta dekorasi-dekorasi lain dengan nuansa warna kuning dan merah, serta musik Cina sengaja kami hadirkan di Ancol Taman Impian Ancol Taman Impian. Kami memang terus berupaya untuk memanjakan pengunjungnya dengan menghadirkan sarana hiburan yang inovatif dan menarik untuk dinikmati bersama keluarga, kerabat, dan handai taulan,” tutur Winarto.