BERITA

Ini Dia, Wahana Favorit di Dufan

Kamis, 16 Juni 2011

Dunia Fantasi (Dufan) adalah salah satu taman wisata di kawasan Ancol Taman Impian yang menjadi favorit wisatawan yang sedang berkunjung ke Jakarta. Pada musim liburan Juni-Juli 2011, Dufan meluncurkan wahana dan atraksi baru.

Namun, beberapa wahana lama masih menjadi favorit para pengunjung Dufan. Hal tersebut diungkapkan General Manager Dufan Pirsa Gautama. Ia mengatakan wahana yang menjadi favorit adalah Hysteria, Tornado, Istana Boneka, dan Halilintar.

"Arung Jeram juga jadi favorit sekarang tapi kondisinya kita buat ombak lbh besar dan suasana hutan yang lebih asli," tutur Pirsa pada acara media visit wahana baru Dufan yaitu Kalila Adventure, di Dufan, Ancol, Jakarta, Rabu (15/6/2011).

Ia mengatakan tingkat kunjungan ke Dufan sudah meningkat sejak Senin (13/6/2011) yaitu mencapai 10 ribu orang per hari. Ia memperkirakan jumlah pengunjung bisa mencapai 15-20 ribu orang mulai tanggal 18 Juni 2011.

"Angka segitu kalau musim liburan tidak melihat mau weekdays ataupun weekend, sama saja ramainya," jelasnya. Sebagai perbandingan, di luar musim liburan, rata-rata kunjungan per hari adalah 7 ribu orang.