BERITA

Ada Tiga Rute Masuk Ancol

Selasa, 1 Februari 2011

PT Pembangunan Jaya Ancol bekerja sama dengan Satlantas Jakarta Utara dalam rangka upaya rekayasa lalu lintas. Dalam acara jumpa pers di restoran Bandar Jakarta, Ancol, Kamis (28/1/2011), Manager Lingkungan PT Pembangunan Jaya Ancol, Soenaweng Sasongko menyebutkan ada 3 rute yang dipersiapkan.

Rute pertama adalah jalur dari Cordova atau perumahan timur menuju Ancol. Rute kedua jalur dari kota, fly over dan Priok atau tol Priok menuju Ancol. Rute ketiga merupakan jalur dari kota putar arah kembali ke kota dan dari priok putar arah kembali ke priok. Hal ini dimaksudkan demi kelancaran mobilitas pengunjung Ancol, masyarakat sekitar, maupun pengguna jalan.

Sementara itu Kepala Satlantas Jakarta Utara Adhie S menyebutkan bahwa alasan dilakukan proses rekayasa lalu lintas mengingat kejadian yang terjadi di jalanan. Menurut Adhie, ada 2-3 orang meninggal di jalan setiap harinya, kejadian terutama terjadi di wilayah Jakarta Utara.

"Jika sehari ada 3 kepala keluarga yang meninggal, maka akan ada tiga janda. Jika tiap keluarga punya tiga anak, maka ada 9 anak yang kesusahan," lanjutnya. Ia pun mengatakan bahwa hal ini pun berdampak pada proses pemiskinan.