BERITA

Wow, Film 4 Dimensi Dora dan Diego

Senin, 3 Januari 2011

Ancol Taman Impian memang selalu mengembangkan inovasi-inovasi baru. Kali ini adalah tontonan film yang akan mencengangkan Anda. Berbeda dengan teknologi film yang biasanya menggunakan 3 dimensi, di Ocean Dream Samudera Anda bisa menyaksikan film 4 dimensi.

Ajak keluarga Anda untuk menonton film petualangan baru "Dora & Diego New Adventure". Film tersebut sangat cocok ditonton anak-anak usia di bawah 12 tahun, terutama balita. Siapa yang tak kenal tokoh Dora? Nah, kali ini Dora dan Diego menyelamatkan hutan dari si rubah pencuri, Swiper. Dora dan Diego akan mengajak langsung anak-anak mencari remote yang telah menelan habitat satwa hutan. Anak-anak pun akan belajar pentingnya menjaga kelestarian hutan.

Serunya, saat Anda menggunakan kacamata 4 dimensi, gambar tak hanya terasa hidup tapi seolah-olah ada di depan mata. Para orang tua yang ikut menemani anak mereka menonton pun mengaku takjub dengan tontonan tersebut. Belum lagi efek air, angin, dan kursi yang bergerak akan memberikan sensasi seakan-akan sedang bersama Dora dan Diego. Anda harus merasakannya sendiri.

Film tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Nickelodeon dan I-Works, Amerika Serikat. Walaupun baru beberapa hari tayang, tapi animo pengunjung sangat tinggi. Apalagi sosok Dora dan Diego memang sudah akrab di kalangan anak-anak.

Jika Anda merasa durasi film ini yang hanya 9 menit terlalu pendek, jangan lupa bahwa segmen film ini untuk anak-anak. Anak balita atau di bawah 10 tahun akan merasa durasi tersebut pas, tidak terlalu lama maupun terlalu cepat. Sementara jika lebih dari itu, bisa-bisa anak Anda kebosanan.

Menurut Rofik Anwar, Manager Operasional Ocean Dream Samudera, di theater 4 dimensi juga ada film lainnya selain petualangan Dora dan Diego. "Ada Turle Vision dan Pirates Return," katanya, Kamis (23/12/2010).

Turtle Vision bercerita tentang Sammy yang menjelajah ke dalam laut. Ia menuturkan kisah yang dialami oleh hewat-hewan laut akibat dari ulah manusia yang menjaga dan menyayangi lingkungan. Anak-anak akan lebih memahami bagaimana manusia bisa memberi efek pada kehidupan laut. Karena itu sejak dini, anak-anak bisa belajar mencintai lingkungan dan turut serta menjaga habitat serta satwa laut.