BERITA

Dirut Ancol Berganti Kepemimpinan

Jumat, 31 Mei 2013

Jakarta 31 Mei 2013, ANCOL.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Pembangunan Jaya Ancol yang dilakukan Kamis (30/5/2013) pagi telah menetapkan jajaran dewan komisaris dan direksi baru yang akan mengelola taman wisata ini beberapa tahun ke depan. Adapun dalam forum tersebut telah terpilih Direktur Utama (Dirut) PT Pembangunan Jaya Ancol yaitu Gatot Setyo Waluyo menggantikan posisi Dirut sebelumnya Budi Karya Sumadi.

"Kami memberikan tantangan kepada kader-kader Jaya Grup dalam kepengurusan. Ke depan kita punya banyak tantangan karena kompetisi memang begitu ketat," ujar Mantan Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol, Budi Karya saat jumpa pers setelah Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Pembangunan Jaya Ancol di  Ancol, Jakarta, Kamis (30/5/2013)

Budi pun mengharapkan, dengan bergantinya jajaran direksi, Ancol akan menjadi yang terbaik dan  terbesar di Asia Tenggara sesuai dengan visi yang diusung.

Sementara itu, diwaktu yang bersamaan, sebagai Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol yang baru, Gatot Setyo mengatakan bahwa dirinya akan meneruskan program-program yang telah ada sebelumnya namun dengan akselerasi lebih cepat dan lebih baik.

"Pada pagi hari ini saya diberikan amanah menggantikan pak Budi Karya senior saya. Sesuai dengan visi Ancol sebagai industri wisata tidak bisa ditinggalkan begitu saja. Kita sama-sama mendukung program yang kita susun. Kita akan meneruskan program yang telah dibuat oleh tim pak Budi Karya. Tapi akselerasi yang kita lakukan lebih cepat dan lebih baik,"

Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap dipanggil Ahok turut hadir dalam RUPST yang berlangsung. Dirinya mengatakan bahwa ke depan, Ancol harus mengalahkan Sentosa Island yang ada di Singapura.

"Mesti kalahkan Sentosa Island dong. Karna punya pemda kan kita mesti dukung," ujar Ahok