BERITA

Ancol Ocean Ecopark, Wisata Pendidikan Bagi Masyarakat

Rabu, 23 Januari 2013

Jakarta 23 Januari 2013, ANCOL.com - Sudah saatnya melakukan segala aktivitas berhubungan dengan konsep ramah lingkungan. Kini, wisata berbasis lingkungan pun tak sekedar bersepeda di taman. Bagaimana jika mengadakan pernikahan di lahan hijau terbuka? Terdengar menarik? Nah, Ancol Ocean Ecopark yang memiliki luas sampai 34 hektar bisa menjadi tempat aktivitas di luar ruangan seperti gathering, pesta, acara musik, resepsi pernikahan, sampai acara festival.

Di sini, pengunjung pun dapat belajar dengan cara yang lebih menyenangkan mengenai lingkungan. Ancol Ocean Ecopark terbagi dalam beberapa zona, yaitu Eco Care, Eco Nature, Eco Art, dan Eco Energy. Di zona-zona ini ada beragam jenis tanaman sehingga cocok sebagai sarana belajar botani.

“Ancol Ocean Ecopark akan menjadi sebuah social benefit bagi masyarakat karena di dalamnya terdapat sarana rekreasi yang mendidik mengenai flora dan fauna yang selama ini sangat minim ditemukan dalam sebuah kawasan wisata di DKI Jakarta," kata Direktur Utama PT. Pembangunan Jaya Ancol Tbk Budi Karya Sumadi.

Jika belajar terdengar membosankan, tidak halnya dengan belajar di Ancol Ecopark. Di tahun 2013, agendakan kunjungan Anda ke kawasan ini untuk menikmati beragam wahana, mulai dari Fantastique Show, Outboundholic, sampai Green Mission Paintball. Lalu sekedar berolahraga seru dan menyenangkan dengan segway, golfcar, bersepeda, trikker, sampai naik boat kanal.

Ya, di kawasan ini terdapat sungai-sungai buatan yang membuat suasana makin sejuk. Sedangkan segway merupakan personal mobile yang dapat digunakan pengunjung untuk berkeliling Ancol Ocean Ecopark. Kawasan ini juga dilengkapi lintasan-lintasan sebagai tempat berjalan maupun jogging track. Makin seru dengan membawa si kecil beraktivitas di learning farm, feeding animal, educamp, dan handcraft. 

Pernah melihat pohon mahoni ataupun mahoni? Nah, ajak si kecil untuk mengenali beragam tanaman yang sudah sangat langka di Indonesia maupun dunia. Anda dapat menjumpai pohon mahoni, eboni, trembesi, dan pohon lainnya. Mulai tahun baru 2013, bersiaplah menikmati beragam fasilitas baru yang seru.